Langsing Instan Belum Tentu Aman - Pakdhe Heru

Friday, March 23, 2018

Langsing Instan Belum Tentu Aman

 
 
Program diet dan olahraga merupakan cara paling alami untuk menurutkan berat badan. Kelemahan utamanya, hasil tidak bisa dicapai secara instan. Butuh waktu berbulan-bulan. Tak semua orang cukup sabar dan disiplin menjalaninya. Buat orang-orang seperti ini, prosedur langsing instan bisa menjadi pilihan.

Klinik-klinik kecantikan kini menawarkan aneka metode pelangsingan tubuh secara singkat dan praktis. Ada yang melibatkan proses pembedahan, ada pula yang tidak. Namun, prinsipnya tetap sama : membuang lemak yang berlebih dan membentuk tubuh ideal.

Metode pembedahan yang popular saat ini adalah sedot lemak dengan gelombang ultrasonic. Lemak dihancurkan dengan gelombang ultrasonic lalu disedot keluar tubuh. Cara ini bisa membuat orang langsing dalam tempo satu hari, tak perlu olahraga berbulan-bulan.

Namun, seperti lazimnya pembedahan, sedot lemak punya berbagai resiko, seperti pendarahan dan infeksi, selain tentu saja sifatnya yang tidak menyelesaikan masalah ke akarnya.

Selain lewat operasi, lemak juga bisa dihancurkan menggunakan sinar laser, gelombang radio, atau sinar inframerah. Gelombang-gelombang elektromagnetik ini cukup ditembakkan dari luar tubuh tanpa pembedahan. Namun, metode ini tidak bersahabat bagi limpa. Soalnya, setelah lemak hancur, limpa harus bekerja ekstra keras mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Karena banyaknya resiko ini, apa pun metode yang dipilih, pasien harus terlebih dahulu mendapat informasi selengkap-lengkapnya sebelum menjadi prosedur intervensi.

Klinik juga mestinya bersedia menginformasokan semua treatment yang akan dilakukan, apa fungsinya, efeknya, dan sebagainya. Jadi, enggak pake ngibul.

Jangan sampai maunya langsing. Jadinya malah masuk rumah sakit.


No comments:

Post a Comment