Kenali Emosi/Perasaan Seseorang Lewat Tulisan Tangan - Pakdhe Heru

Friday, March 23, 2018

Kenali Emosi/Perasaan Seseorang Lewat Tulisan Tangan

 
 
Anda pernah mengalami jatuh cinta ? Di saat seseorang jatuh cinta, semua hal terlihat begitu indah dan sesuai harapan. Dunia seolah hnya milik berdua. Ucapan-ucapan romantic  akan terngiang-ngiang di telinga.

Tapi dalam tulisan ini, tidak akan dibicarakan masalah cinta. Namun, sesuatu yang masih ada sedikit hubungan dengan perasaan yaitu GRAFOLOGI = ilmu untuk merepresentasikan ekspresi emosional manusia melalui tulisan tangan.

Salah satu unsur dari tulisan tangan ialah SLANT (kemiringan). Kemiringan tulisan tangan menggambarkan bagaimana seseorang merespons dan mengekspresikan emosinya.

Secara mudah ada empat jenis kemiringan dalam tulisan tangan.

1.      Right Slant ( miring ke Kanan)


Penulis adalah orang yang ekspresif. Respons emosinya cepat, ramah dan suka terlibat dengan orang lain. Mengharapkan dukungan yang tersurat dan mudah tergerak dengan kesulitan orang lain karena diposisikan sebagai dirinya sendiri. Rentan terhadap penilaian yang subjektif tanpa fakta. 

2.      Vertical Slant (Miring Tegak)
Sulit bagi penulis untuk mengekspresikan perasaannya kecuali jika tekanan emosi tersebut sudah memuncak. Dalam situasi normal, penulis lebih suka memendam sendiri perasaannya dan sering mengalami tantangan dalam berkomunikasi karena tidak ingin merepotkan orang lain, dengan pembawaan yang tidak menunjukkan perasaannya tersebut penulis sering dikira tidak berperasaan.

3.      Left Slant (Miring Kiri)
Penulis menarik diri dan mengisolasi diri secara emosional. Sering menyangkal perasaannya sendiri dan tanpa disadari dia sering melukai perasaan orang lain tanpa sengaja  melalui penolakannya untuk berbagi perasaan karena penulis dikuasai oleh rasa curiga. Orang lain yang hanya melihat kulit luarnya saja sering salah dalam menilai kepribadian penulis.

4.      Variant Slant (Kemiringan Bervariasi)
Penulis masih memiliki kondisi emosi yang belum stabil dan cenderung berubah-ubah dalam membawakan dirinya ke lingkungan. Kondisi emosionalnya yang sering berubah membuat orang lain memiliki tantangan  tersendiri dalam usahanya memahami diri penulis.

Fakta bahwa semua orang memiliki cara yang berbeda dalam mengekspresikan emosinya dapat membantu Anda untuk mengenali Anda  dan dia merespons segala sesuatu. Kesamaan atau pun perbedaan  yang Anda miliki sama-sama indah jika hal ini sudah dipahami sejak semula. Hanya menerima satu sama lain, pemahaman ini membuat kehidupan asmara Anda dan si dia semakin indah.


No comments:

Post a Comment