Tebal Dompet Belum Tentu Sehat - Pakdhe Heru

Friday, February 2, 2018

Tebal Dompet Belum Tentu Sehat

Siapa bilang berdompet tebal tidak bikin susah !  Dompet tebal yang dimasukkan ke dalam saku celana baik sisi kiri maupun sisi kanan dan biasanya dilakukan oleh para lelaki-bisa menyebabkan nyeri di sekujur kaki.

Arti Tebal Dompet ini bisa berarti memang benar-benar dompet berukuran tebal karena ukurannya atau memang banyak uang, bisa juga banyak catatan hutang alias bon ..he he he


Gangguan semacam ini disebut wallet sciatica ( pegal gegara dompet). Umumnya disebabkan kebiasaan pemilik dompet tebal yang menaruh dompetnya di saku celana  belakang, entah saku kanan atau saku kiri. Ketika duduk dompetnya menekan bokong. Jika hal itu berlangsung terus, lama kelamaan  bisa muncul gangguan pada areal kaki belakang.


Begini penjelasannya :

Benda yang tebal menyebabkan terjadinya tekanan pada saraf sciatic atau berpengaruh pada otot piriformis hingga berakibat gangguan pada pada saraf-otot. Efeknya ialah Anda akan mengalami rasa nyeri, pegal, atau kesemutan pada daerah bokong. Rasa tidak nyaman itu juga bisa menjalar pada sepanjang saraf sciatic, dari bokong sampai ke tumit. Jangan sepelekan jika sudah terkena gangguan ini, karena bisa mengganggu kualitas hidup.

Solusinya Cuma satu, hilangkan penderitaan dengan tidak menaruh dompet di saku belakang. Nyeri hilang dan manfaat lainnya dompet Anda  lebih aman dariresiki kecopetan.

No comments:

Post a Comment